Jam Tangan Impor

Beli jam tangan murah di alibaba

Dulu saya cukup banyak membeli barang-barang elektronik dari DealExtreme (sudah pernah saya tulis di blog ini). Setelah banyak berbelanja, ada beberapa keluhan saya terhadap DX.
Pertama mengenai delivery, kadang-kadang delivery dealextreme ini cepat, dan kadang lambat (tidak pasti). Jika saya memesan banyak barang, mereka akan berusaha menunggu sampai semua bisa dikirim dalam satu paket, tapi jika sudah terlalu lama dan barang masih belum terkumpul, mereka akan mengirim dalam beberapa paket. Mereka tidak punya deadline kapan sebuah benda dikirim. Jika Anda memesan beberapa barang yang umum (stoknya banyak), maka hal ini tidak masalah.
Kedua mengenai barang-barang untuk hacking. DX juga berusaha menjadi situs yang reputasinya bagus, jadi mereka tidak lagi menjual barang-barang yang kategorinya “abu-abu”, misalnya NDS Cart yang bisa digunakan untuk membajak game Nintendo DS (hal yang jahat), tapi bisa untuk menjalankan aplikasi homebrew dan Linux (hal yang baik). Jika Anda tidak butuh benda-benda semacam ini, maka hal ini akan jadi masalah untuk Anda.
Ketiga: mereka agak ketinggalan dalam berbagai gadget murah dari China. Kadang sudah agak lama dibicarakan di berbagai forum, baru 2-3 bulan kemudian masuk DX. Untuk berbagai barang baru, seringkali mereka memberi harga yang lebih tinggi dari berbagai situs China lain. Tapi ini tidak selalu terjadi, terkadang harga di DX yang paling murah.

Tapi tidak berarti DX sekarang menjadi sangat jelek. Ada juga Hal yang positif dari DX sekarang ini yang saya suka: mereka menjual banyak benda yang berhubungan dengan Arduino (berbagai board Arduino, berbagai shield, berbagai modul, kabel, dsb). Mereka juga punya gudang lokal di Singapore, Australia, Amerika, Eropa, jadi delivery mereka untuk barang-barang yang populer jadi lebih cepat.
Karena point-point yang saya sebutkan di atas, saya mulai mencari situs lain untuk belanja. Banyak situs menyarankan AliExpress, yang masuk dalam AliBaba group. Tidak seperti dealextreme yang merupakan satu toko, AliExpress merupakan tempat di mana banyak penjual bisa menjajakan dagangannya. Jadi tidak hanya satu toko yang menjual 1 produk.
Sisi positif AliExpress: jika kita mau menghabiskan sedikit waktu untuk mencari, banyak benda harganya lebih murah dari DX. Ada batas waktu processing, jika dalam N hari barang kita tidak dikirim, kita bisa membatalkan pesanan. Pengiriman dilakukan per toko, jadi jika memesan dari beberapa toko, langsung akan dikirim oleh masing-masing toko (tidak menunggu sampai semua toko siap). Ada sistem escrow, jadi uang kita akan ditahan AliExpress sampai barang tiba di tujuan. Barang yang dijual juga sangat beraneka ragam (dari mulai celana dalam sampai oscilloscope ada di situ). Sistem pencarian (search) juga bagus, misalnya kita bisa memfilter bedasarkan range harga (misalnya kita bisa memfilter tablet harga 100-125 USD, yang gratis ongkos kirim). Pembayaran dapat dilakukan via kartu kredit, tapi tidak bisa via paypal. Ini bisa jadi sisi plus atau minus (tergantung uang kita ada di mana).

Komentar

GPT

ChatGPT Widget

Postingan populer dari blog ini

Ahli diabetes

cara mudah menyusun skripsi